Tips Berjualan Pulsa Untuk Pemula

Pulsa bukanlah kebutuhan utama, seperti makan yang mana jika makan akan sakit. Walau tak sepenting makanan, pulsa sekarang sedikit-mulai sedikit menjadi kebutuhan semua orang. Terlebih lagi kegunaan pulsa sangatlah banyak,  misalnya saja untuk mengetahui kabar sanak saudara yang jauh dengan media HP. Jika anda mempunyai HP tetapi tidak mempunyai pulsa maka tidak dapat menghubungi atau mengirim SMS ke pada orang yang ingin dihubungi.

Selain itu pulsa yang anda miliki dapat dipaketkan internet yang mana dapat anda gunakan untuk membuka situs-situs yang memerlukan jaringan internet. Maka dari itu, pulsa akan selalu diperlukan dan dicari. Karena pulsa selalu menjadi kebutuhan maka peluang berjualan pulsa sangat menjanjikan.
Tidak heran banyak orang yang mulai berjualan pulsa, baik di toko maupun hanya bermodalkan HP.

Dengan menjual pulsa, anda dapat menambah penghasilan  sendiri. Terkadang orang yang ingin membuka usaha jual pulsa merasa bingung sebab tidak tahu apa yang pertama kali harus dilakukan.
Berdagang pulsa dirumah sangatlah mudah, anda tidak perlu mengeluarkan modal banyak untuk memulai bisnis ini. Dengan bermodalkan 50 ribu atau 100 ribu anda sudah dapat  memiliki bisnis pulsa Anda sendiri. Atau anda dapat berjualan  lewat internet dengan mempromosikannya di akun yang anda miliki.

Tips Berjualan Pulsa Untuk Pemula

KONSULTASI VIA WA 081221303302

Menú

Selain menjual pulsa anda juga sekaligus dapat berjualan token listrik dan pulsa elektrik. Sehingga penghasilan anda juga akan bertambah. Jika anda seorang pemula yang ingin berbisnis pulsa,tetapi masih bingung  apa yang harus dilakukan. Dibawah ini beberapa tips cara menjual pulsa untuk pemula.

Tips Berjualan Pulsa

Memilih HP

Hal yang terpenting dan paling utama saat anda ingin berdagang pulsa yaitu anda harus mempunyai HP sendiri. Sebab semua transaksi  lewat Hp, baik transaksi token listrik maupun pulsa elektrik. Hp yang digunakan untuk berjualan tidak harus HP yang bagus apalagi baru, yang terpenting HP tersebut dapat digunakan untuk bertransaksi.

Lebih baik anda memiliki HP khusus untuk jualan pulsa, agar semua proses transaksi dapat tersimpan. Jika menggunakan HP pribadi tidak masalah,  tetapi terkadang dapat mengganggu saat laporan pengiriman pulsa bersamaan dengan pesan pribadi anda.

Memiliki Modal 

Untuk bagi pemula tidak perlu mengeluarkan modal banyak, cukup 50 ribu atau 100 ribu terlebih dahulu. Dengan uang tadi anda dapat membeli saldo  yang nantinya digunakan jika ada pembeli pulsa di tempat anda.

Mendaftar Menjadi Agen Pulsa

Untuk berjualan pulsa anda harus mendaftar menjadi agen pulsa terlebih dahulu. Saat ini banyak agen pulsa baik yang offline yang ada di konter-konter pulsa maupun secara online dan biasanya pendaftaran tidak dipungut biaya. Seumpama bila anda dapat mempertimbangkannya kembali sesuai dengan modal yang anda milik.

Jangan asal saat anda ingin memilih agen pulsa, utamakan yang memiliki fasilitas dan dapat melakukan transaksi dengan lancar dalam pelayanan. Anda pasti tidak ingin mendapat complain dari pelanggan sebab pulsa yang dibeli lama untuk masuk. Utamakan kualitas pelayanan, jangan tergiur degan harga murah yang ditawarkan.

Berjualan Pulsa

Saat anda ingin berjualan pulsa maka harus menentukan harga pulsa. Sebelum menentukan harga pulsa lebih baik survey terlebih dahulu mengenai harga-harga pulsa. Cari tahu harga jual baru menentukan harga untuk pulsa yang anda jual.

Anda dapat memasang tarif untuk pembelian pulsa ditempat anda. Misalnya pembeli membeli pulsa sebesar  Rp 5.000 maka harga yang harus dibayarkan kepada anda sebesar Rp 7000. 
Anda juga perlu menentukan target pasar. Untuk target pasar anda tidak perlu repot-repot sebab anda dapat memberitahu teman, tetangga, dan orang yang anda kenal jika sekarang anda berbisnis pulsa. Dengan sendirinya pembeli akan berdatangan membeli pulsa ditempat anda.

Mencatat  Pembeli yang Hutang

Orang yang berjualan pulsa terutama yang hanya bermodalkan HP akan sering menerima pembelian pulsa tetapi kebanyakan mereka akan hutang terlebih dahulu. Anda sebagai penjual pulsa harus cermat dan teliti siapa saja yang berhutang dan belum melunasi.

Akan lebih baik jika memiliki buku catatan hutang, jadi setiap ada pembeli yang berhutang tinggal anda tulis dan simpan proses transaksinya terlebih dahulu sebagai bukti saat anda akan menagih uang pulsa. Demikian kompas-inet.com ulas mengenai tips berjualan pulsa untuk pemula, semoga bermanfaat.

Silahkan baca juga : Alasan Jualan Pulsa Semakin Berkembang


KONSULTASI VIA WA 081221303302

Menú

Pulsa Elektrik Kompas-inet.com. Diberdayakan oleh Blogger.
 

Cara Jualan Pulsa