.

Potensi Bisnis Jual Pulsa untuk Pelajar

Bisnis jual pulsa untuk pelajar akan sangat menguntungkan jika dijalankan dengan baik dan sungguh-sungguh. Bagi seorang pelajar kewajiban utamanya adalah belajar. Namun banyak sekali pelajar yang ingin mencari uang saku tambahan. Sehingga tidak sedikit pula pelajar yang menyambi dengan bekerja, baik itu berjualan maupun dengan bekerja pada orang lain.

Ada beberapa bisnis yang cocok jika dijalankan oleh anak sekolah, dan tentunya tidak akan mengganggu pendidikannya. Salah satu bisnisnya adalah dengan berjualan pulsa. Bisnis berjualan pulsa merupakan suatu usaha yang mudah dijalankan karena dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja.
Potensi Bisnis Jual Pulsa untuk Pelajar

Selain itu, dengan berjualan pulsa tidak membutuhkan modal yang besar, mungkin hanya dengan modal Rp 50.000,- bisa mulai berjualan. Meskipun modal yang dibutuhkan sedikit, tapi untung yang bisa didapatkan bisa berkali lipat. Jika bisa berjalan dengan baik akan sangat menguntungkan. Berikut ini kiat-kiat yang harus dipahami pelajar yang ingin memulai bisnis pulsa.

Jual Pulsa untuk Pelajar yang Ingin Uang Saku Tambahan

Langkah Mudah Memulai Jual Pulsa

Langkah pertama yang harus kamu lakukan ketika ingin memulai sebuah bisnis adalah menyiapkan modal. Modal ini akan digunakan untuk melakukan deposit pulsa. Kamu yang tidak memiliki modal lebih tidak perlu khawatir, karena bisnis pulsa bisa dilakukan dengan modal minim tergantung kemampuan.

Setelah modal telah siap, langkah selanjutnya yaitu mencari agen pulsa. Untuk memilih agen pulsa tidak bisa dengan asal-asalan. Agar keuntunganmu dapat maksimal, maka carilah agen pulsa yang menawarkan harga murah. Namun jangan tergiur dengan harga murah yang tidak wajar, pilihlah harga yang masih berkisar dengan harga pasar.

Dalam melakukan transaksi jual pulsa untuk pelajar tidak perlu menggunakan handphone yang bagus, cukup menggunakan handphone yang kamu pakai saja. Kamu juga harus pintar-pintar untuk memilih operator seluler yang memberikan bonus SMS banyak sehingga bisa digunakan untuk melakukan transaksi pulsa.
Baca Juga : Aplikasi Android Gratis-Bagi Yang Ingin Jual Pulsa Online

Menú

Promosi Pulsa
Kamu sebagai seorang pelajar bisa mempromosikan bisnis pulsamu kepada teman-teman sekolah. Promosi ini bisa dilakukan dari mulut ke mulut atau bisa juga memanfaatkan media sosial yang kamu punya. Pastinya sebagian besar pelajar memiliki sosial media, sehingga promosi ini akan efektif untuk meningkatkan penjualan pulsamu.

Bisnis jual pulsa untuk pelajar tidak mudah dijalankan. Sekarang ini persaingan bisnis pulsa semakin meningkat. Sebaiknya harga yang ditawarkan umum dan sewajarnya dan jangan mematok harga terlalu tinggi karena bisa menyebabkan pelanggan beralih ke penjual lain.

Selanjutnya agar bisnis pulsamu berjalan lancar, maka berikan pelayanan yang baik dan ramah bagi para pelanggan. Meskipun tidak sedikit pelanggan yang berhutang maka tetap harus dilayani dengan baik. Untuk mencegah kerugian karena dihutang, lebih baiknya memberikan tenggang waktu pembayaran kepada pelanggan.

Kelebihan Berbisnis Pulsa

Keuntungan jual pulsa untuk pelajar ada banyak. Yang pertama karena modal yang dibutuhkan tidak terlalu besar maka sangat cocok dijalankan. Modal yang digunakan dapat disesuaikan dengan kemampuan. Selain itu juga tidak membutuhkan tempat untuk berjualan. Kamu bisa melakukan transaksinya di mana saja seperti di sekolah, rumah, dan lain-lain.

Bisnis pulsa minim akan risiko, sehingga tidak akan membuat kerugian yang berarti. Saldo pulsa tidak akan hilang atau pun kadaluarsa. Waktu juga tidak akan memengaruhi bisnis pulsa ini. Karena semakin ke sini pulsa semakin banyak dibutuhkan.

Kekurangan Bisnis Pulsa

Hal yang paling dialami oleh kebanyakan penjual pulsa yaitu masalah dengan operator. Pasti semua pernah mengalami gangguan operator yang menyebabkan transaksi pulsa tidak bisa berjalan dengan lancar. Terkadang ada saja masalah yang menyebabkan pengiriman pulsa yang lambat.

Selain dari operatornya, bisnis pulsa ini rawan untuk dihutang. Untuk melayani pembeli yang berhutang kamu harus lebih tegas dalam menagih atau dengan memberikan batas waktu pembayaran bagi yang berhutang. Dengan begitu cara jualan pulsa akan tetap lancar dan terhindar dari kerugian.

Demikian itu merupakan hal-hal yang harus dipersiapkan untuk pelajar yang ingin berbisnis pulsa untuk memperoleh penghasilan tambahan. Keuntungan jual pulsa untuk pelajar salah satunya tidak menyita waktu. Sehingga sembari berbisnis, pendidikan pun dapat berjalan dengan lancar. Hal-hal di atas wajib dipahami pelajar jika ingin memulai bisnis pulsa.

Menú