.

Cara Menjadi Agen Pulsa

Agen Pulsa merupakan seseorang atau sekelompok orang yang mampu melakukan isi ulang pembelian pulsa. Baik untuk mereka sendiri atau untuk orang lain, dengan harga yang lebih murah dari harga pasaran.

Dengan berkembangnya zaman, agen penjualan pulsa saat ini sudah mampu melakukan banyak transaksi lain seperti tagihan PDAM, listrik, tagihan Telkom sampai tagihan televisi langganan. Semua itu juga tergantung server dari setiap agen yang ada. Karena tidak semua penyedia pulsa menyediakan produk dan layanan lain. Tapi biasanya agen atau distributor pulsa kita bebas melakukan keperluan pulsa, baik di jual kembali atau digunakan sendiri.

MenĂº


Cara Menjadi Agen Pulsa

Cara Menjadi Agen Pulsa

Cara Menjadi Distributor Pulsa

Saat ini distributor pulsa atau pulsa elektrik sudah semakin banyak dan menawarkan harga murah. Para distributor juga akan menyediakan beberapa jenis pulsa untuk banyak keperluan. Mulai dari:
PLN listrik prabayar
Pulsa HP
Paket data internet
PPOB
Voucher TV
Voucher game

Caranya untuk menjadi agen mulai dari mendaftarkan diri pada agen dengan nomor yang sudah disediakan. Anda dapat mengetik REG.KOMPAS.NAMA ANDA.PROVINSI.KOTA.NO HP ANDA.

Untuk melakukan registrasi kita perlu memasukkan nama sesuai dengan KTP dan biasanya registrasi hanya bisa dilakukan pada setiap jam kerja. Sedangkan untuk minimal deposit Rp. 100.000 untuk semua produk pulsa yang ditawarkan. Setelah melakukan registrasi, maka akan ada balasan sms dari centre pulsa online dalam waktu 1 x 24 jam.

Saat ada balasan SMS dengan nomor ID sebaiknya simpan ID baik-baik, cek saldo dengan format transaksi kemudian sms center. Setelah itu baru pesan tiket dan lakukan transfer. Usahakan jangan melakukan transfer dengan nama orang lain.

Persiapan Menjadi Agen Pulsa

Selain mengetahui cara menjadi agen, kita juga perlu mengetahui persiapan sebelum menjadi agen terpercaya. Persiapan yang harus dilakukan mulai dari mempelajari produk, prospek dan mekanisme perolehan peruntungan dengan cara jualan pulsa.

Pada prospek kita dapat melihat hampir semua orang dengan berbagai usia telah memiliki telepon genggam atau HP. Jadi setiap pengguna HP pasti akan membutuhkan pulsa dan konsumsi pulsa di Indonesia sampai saat ini menjadi lebih besar dibandingkan konsumsi listrik.

Saat ini semakin banyaknya smartphone lebih memudahkan masyarakat untuk mengakses banyak informasi melalui internet, jadi kebutuhan pulsa juga akan semakin meningkat. Adanya fakta tersebut membuat bisnis pulsa memiliki prospek yang cukup menjanjikan.

Sedangkan saat kita mempelajari produk pulsa yang akan dijual, setiap agen harus memahami berbagai produk dan semua jenis operator pulsa yang ada. Seperti:

Three
XL
Telkomsel
Indosat
Smartfren
ESIA dan yang lainnya

Selain itu ada juga pulsa transfer, pulsa khusus sms, paket khusus internet, token listrik sampai game online. Dengan kita menjadi agen pulsa, maka memberikan kesempatan untuk kita sendiri dan menjadi loket pembayaran banyak tagihan online.

Sedangkan mekanisme keuntungan setiap agen bisa diperoleh dari selisih penjualan. Misalnya kita mendapatkan keuntungan transaksi R. 1.500.000 dengan rata-rata penjualan/hari 20x transaksi. Maka keuntungan setiap hari Rp. 30.0000 dan setiap bulan kita akan mendapatkan Rp. 900.000.

Daftar Ke Server Terpercaya

Sebelum mendaftarkan diri pada server pulsa, kita perlu mengetahui beberapa daftar server terpercaya. Pilih server atau agen pulsa yang sudah terpercaya, memiliki reputasi baik dan mampu memberikan keuntungan untuk kita sendiri.

Pastikan server yang kita pilih selalu mencantumkan harga update supaya kita bisa memastikan besaran keuntungan yang akan diperoleh. Pilih juga server yang menyediakan layanan pelanggan responsif dan melayani layanan SMS center yang cukup memadai.

Pilih server yang memiliki layanan web report seperti www.kompas-inet.com supaya bisa memudahkan kita memantau transaksi secara personal dan jaringan. Sedangkan saat kita mulai memasarkan produk pulsa kita dapat menggunakan pulsa elektrik dengan sistem SMS untuk semua jenis ponsel dan dari semua operator.

Kita bisa mengoptimalkan keuntungan dengan membuka counter pulsa atau kios, menawarkan ke tetangga terdekat, keluarga dan teman-teman. Prioritaskan penjualan dengan nominal kecil supaya kita bisa mendapatkan keuntungan yang lebih banyak, berikan harga yang kompetitif dan berikan komisi tambahan jika memiliki downline.

Berikan komisi saat downline telah melakukan penjualan dengan bagus dan mempromosikan produk dengan baik supaya kita sebagai agen pulsa juga mendapatkan reputasi yang baik.

MenĂº